Kakanwil Lakukan Monitoring dan Evaluasi ke Lapas Mataram

Mataram - Kepala Kantor Wilayah didampingi oleh Kepala Divisi Adminstrasi, Kabag Umum, Kabag PP, Kasubbag Penyusunan Program beserta staf melaksanakan monitoring dan evaluasi ke Lapas Mataram. Dalam kunjungannya tersebut, Kepala Kantor Wilayah melakukan pemeriksaan terhaap CCTV yang berfungsi di dalam Lapas, karena beberapa waktu lalu seorang narapidana melarikan diri dari Lapas Mataram melalui tembok belakang Lapas dekat musholla yang diakui oleh Ka. KPLP diakibatkan oleh lengahnya pengamanan dalam Lapas karena kurangnya SDM yang ada dalam Lapas tersebut ditambah dengan over kapasitas napi/tahanan. 

Kepala Kantor Wilayah didampingi oleh Ka. KPLP meninjau gedung dan bangunan yang ada dalam lapas Mataram. Kondisi gedung dan bangunan terutama tembok keliling Lapas Mataram memang membutuhkan renovasi agar dapat meminimalisir terjadinya pelarian lewat belakang Lapas. Kepala Kantor Wilayah menghimbau Ka.KPLP Lapas Mataram untuk segera membenahi tembok keliling dan memperbanyak jumlah CCTV dan menempatkannya di tempat-tempat yang rawan.

Selain itu, Kepala Kantor Wilayah beserta rombongan juga melakukan monitoring dan evaluasi di bagian administrasi seperti pemeriksaan berkas-berkas kepegawaian, absensi, pelaporan Lapas Mataram ke Kantor Wilayah dan realisasi program/kegiatan yang telah dilaksanakan di Lapas Mataram.

monev-lapasma-2

monev-lapasma-3

monev-lapasma-4


Cetak   E-mail