Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan, Pegawai dan Napi Gelar Bhakti Sosial

bhakti sosial pas 2017 3

Mataram - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat didampingi Kepala Lapas Mataram dan Kepala Lapas Perempuan Mataram memimpin secara langsung kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh pegawai dan narapidana dengan bersama-sama membersihkan Taman Kota Sangkareang sebagai area umum yang sering dijadikan tempat berkumpul bagi masyarakat Kota Mataram (17/4/2017). Pegawai dan narapidana Lapas Mataram dikerahkan untuk turut membantu sekaligus menjaga kebersihan Kota Mataram dengan bersama-sama membersihkan jalanan dan tempat-tempat umum seperti taman dan jalanan agar tetap terjaga kebersihannya. Kegiatan bhakti sosial ini tidak hanya diselenggarakan di Kota Mataram, tetapi seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia juga menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial di masing-masing daerah secara serentak kemarin (red).

Kegiatan bhakti soial ini bertujuan sebagai implementasi pelaksanaan program pembinaan bagi narapidana dengan mengintegrasikan kembali ke dalam lingkungan masyarakat serta merupukan wujud kerja nyata keikutsertaan narapidana bersama petugas untuk peduli terhadap lingkungan sekitar masyarakat. "Narapidana sebagai bagian dari warga masyarakat yang saat ini harus berada pada Lapas maupun Rutan dalam rangka memperoleh pembinaan, tidak dikucilkan ataupun dipandang sebelah mata agar nantinya para narapidana yang telah bebas dapat kembali ke lingkungan masyarakat menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat diterima di lingkungannya", ujar Kakanwil.

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 yang puncaknya akan dilaksanakan upacara peringatan pada tanggal 27 April mendatang. Diharapkan dngan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini dapat bermanfaat bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat pada umumnya.

bhakti sosial pas 2017 2

bhakti sosial pas 2017 2


Cetak   E-mail