Lapas Mataram Gelar Paskah Bagi Petugas dan WBP

paskah 2017 2

Mataram - Lembaga Pemasyarakatan Mataram menggelar peringatan paskah bagi pegawai dan warga binaan pemasyaraktan (WBP) yang dilaksanakan di aula Lapas Mataram, Minggu (23/04/2017). Kegiatan tersebut dihadiri oleh pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham NTB yang beragama kristen dan para WBP yang beragama kristen. Selain itu, Kepala Kantor Wilayah, Sevial Kamily juga hadir dalam peringatan paskah tersebut untuk memberikan sambutan.

Kegiatan paskah tersebut diselenggarakan secara serentak di seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia melalui media online teleconference dengan menggunakan aplikasi zoom us. 

Kepala Kantor Wilayah, Sevial Akmily menyampaikan perayaan paskah tidak hanya sekedar upacara seremonial ataupun ritual keagamaan saja, namun harus benar-benar diambil hikmahnya dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. "Sesuai dengan sub tema perayaan paskah hari ini, 'semangat kebangkitan Kristus mewujudnyatakan kinerja PASTI bersih melayani', selurh pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham NTB , khususnya yang beragama kristen diharapkan dapat menjadikan pengorbanan dan perjuangan Yesus Kristus sebagai contoh untuk dapat diimplementasikan dalah kehidupan sehari-hari," tambah Kakanwil.

"Kepada WBP agar betul-betul mengambil hikmah dalam perayaan paskah ini, sehingga dalam menjalani pidananya penuh perjuangan dengan melakukan hal-hal yang positif agar nantinya dapat kembali ke masyarakat dan keluarga bisa diterima dengan baik dan menjadi masyarakat yang penuh tanggung jawab," tambah Kakanwil.

paskah 2017 3

paskah 2017 3


Cetak   E-mail