Rutan Praya Laksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53

hut pas rutan praya 1

Praya - Bertempat di lapangan Rutan Praya, dilaksanakan upacara untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 yang jatuh setiap tanggal 27 April. Upacara dipimpin oleh Kepala Bidang Keamanan, Thomas sebagai inspektur upacara. Upacara dihadiri oleh para Kepala UPT dan pejabat struktural UPT Pemasyarakatan se-Kabupaten Lombok Tengah, pejaat struktural Kantor Wilayah dan para pegawai UPT se-Kabupaten Lombok Tengah.

Thomas sebagai inspektur upacara, membacakan sambutan Menteri pada upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 tersebut. Dalam sambutan tersebut Menkumham memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan bekerjasama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan, khusus kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Petugas Pemasyarakatan yang baru saja menerima penghargaan, saya mengucapkan selamat, tingkatkan kinerja dan berikan pengbadian yang terbaik.

Disela-sela upacara, diberikan piagam penghargaan bagi pegawai yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan nakoba dan alat komunikasi (handphone) ke dalam Lapas dan Rutan. Diberikannya penghargaan tersebut bertujuan untuk memacu semangat para petugas untuk bersungguh-sungguh memerangi narkoba, handphone dan pungli serta bersama-sama berkomitmen untuk menjadikan Lapas Mataram zero halinar (HP, Pungli dan Narkoba).

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Kabid Kemanan dan Kepala Rutan Praya yang diberikan kepada pegawai paling senior dan termuda di Rutan Praya. Acara dimeriahkan juga dengan hiburan bernyanyi dan berjoget bersama antara petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang lebih dekat antara petugas dan WBP pada Hari Bhakti Pemasyarakatan ini.

hut pas rutan praya 2


Cetak   E-mail