Delegasi JICA Kunjungi Kanwil Kemenkumham NTB

JICA 1

Mataram - Delegasi Japan International Coorporation Agency (JICA) didampingi oleh tim dari Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM berkunjung ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat (12/5/2017). Delegasi yang dipimpin oleh Mr. Saka sebagai Direktur Kerjasama Internasional Minsitry of Justice Japan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang diberikan oleh Para Kepala Divisi beserta jajarannya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Direktur Fasilitasi Perancangan Peraturan Daerah dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-Undangan, Ibu Nuryanti Widyastuti. "Kunjungan kami kesini bersama delegasi JICA adalah untuk melakukan diskusi bersama perancang peraturan perundang-undangan di Kanwil Kemenkumham NTB tentang proses penyusunan peraturan daerah yang ada di kabupeten/kota ataupun provinsi," ujar Nuryanti.

Kunjungan tersebut juga terselenggara dalam rangka kerjasama antara Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan dengan Japan International Coorporation Agency (JICA). Kunjungan seperti ini telah dilakukan di beberapa Kantor Wilayah, Kanwil Kemenkumham NTB merupakan salah satu yang dipilih untuk dikunjungi delegasi JICA. Kunjungan tersebut seperti yang disampaikan oleh Nuryanti akan dilaksanakan diskusi dan bertukar pikiran tentang proses penyusunan peraturan daerah yang ada di Indonesia dan Jepang. Hal tersebut akan menambah wawasan dan pengetahuan para perancang peraturan di Kanwil Kemenkumham NTB sekaligus dapat mempelajari apa yang telah dilakukan pemerintah Jepang dalam penyusunan peraturan di negaranya.

JICA 4JICA 4JICA 4

Cetak