Kakanwil Kemenkumham NTB Buka Kegiatan Konsultasi Implementasi Peraturan dan Kebijakan Keimigrasian

imigrasi golden 1Mataram - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat, Sevial Akmily membuka kegiatan konsultasi implementasi peraturan kebijakan keimigrasian tahap 1 yang diselenggarakan di Hotel Golden Palace, Mataram (18/5/2017). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi tersebut diikuti oleh 90 orang peserta dari satuan kerja imigrasi pada seluruh wilayah Indonesia Tengah dan Indonesia Timur.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa saat ini banyak tantangan yang harus diselesaikan oleh jajaran imigrasi terutama dalam memberikan pelayanan yang cepat dan transparan bagi masyarakat, penegakan hukum keimigrasian serta mewujudkan birokrasi yang bersih, berkompeten, profesional dan berkinerja sesuai dengan semangat yang telah dicanangkan oleh Menteri Hukum dan HAM, yaitu Kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

Kegiatan konsultasi implementasi peraturan dan kebijakan keimigrasian ini diselenggarakan dalam rangka melakukan sosialisasi terhadap peraturan dan kebijakan pemerintah tentang tugas dan fungsi keimigrasian dalam melaksanakan tugas. Selain itu, para peserta diminta untuk menyumbangkan ide dan gagasan serta menyampaikan kendala-kendala yang menjadi penghambat dalam pelaksanaan tugas dalam hal pelayanan publik yang lebih cepat dan penegakan hukum keimigrasian untuk dapat menjadi langkah pembenahan dan dibentuknya landasan hukum untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian.

imigrasi golden 3imigrasi golden 3


Cetak   E-mail