Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 di Kanwil Kemenkumham NTB

harkitnas 2017 1Mataram - Bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional ke-109 (22/5/2017). Upacara diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis se-Kota Mataram.  Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Sevial Akmily sebagai inspektur upacara, upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat serta dibacakannya amanat Menkominfo yang membangun spirit kebangsaan para peserta upacara. Dengan tema "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional" pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017 ini merupakan pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

"Dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa," ujar Sevail Akmily dalam membacakan sambutan Menkominfo. "Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa ditengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial," tambah Sevial Akmily.

Yang menjadi pesan penting dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 Tahun 2017 ini adalah perubahan dari sesuatu yang semulanya manual dapat beralih ke digital terutama yang berorientasi bagi pelayanan kepada masyarakat. "Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan tetap jaya," tegas Kakanwil diakhir membacakan sambutan

Selamat Hari Kebangkita Nasional ke-109. Salam Indonesia Bangkit!

harkitnas 2017 2


Cetak   E-mail