Pembagian Zakat Fitrah, Infaq dan Sadaqah Kanwil Kemenkumham NTB

zakat fitrahMataram - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menyalurkan zakat fitrah, infaq dan sadaqah bagi warga masyarakat yang kurang mampu (mustahik) dan anak-anak yatim yang berada di panti asuhan. Pembagian zakat fitrah, infaq dan sadaqah diselenggarakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB dengan mengundang warga masyarakat yang sebelumnya telah mendapatkan pembagian kupon melalui PHBI Kanwil Kemenkumham NTB.

Sejumlah 119 kantong beras yang masing-masing berisi 2,5kg dan Rp. 1.025.000 berhasil dikumpulkan dari para pegawai  yang menyalurkan rezekinya melalui PHBI Kanwil Kemenkumham NTB. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang mengumpulkan 103 kantong beras. Beberapa anak yatim dan fakir miskin diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah dan para pejabat struktural. Kakanwil mengharapkan di bulan suci Ramadhan ini dapat senantiasa berbagi terhadap sesama dan menjadikan rezeki dari masing-masing orang mendapat keberkahan serta kita semua mendapat ampunan dari Allah SWT. "Kita perlu mereka dan mereka perlu kita, itulah ajaran Islam yang mengedepankan hubungan sosial", tambah Kakanwil.

"Tidak hanya sampai pada event pembagian zakat fitrah saat ini saja", Kepala Divisi Administrasi, Faisol Ali menambahkan. "Nantinya kita juga akan mengundang masyarakat yang hadir saat ini untuk bersama-sama mengadakan kegiatan halal bi halal atau bermaaf-maafan bersama seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat", ujarnya. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. "Sebagai wakil Pemerintah, kita juga berkewajiban untuk memberikan perhatian dan kepedulian terhadap mereka", tegasnya.


Cetak   E-mail