Apel Pagi Pertama Paska Libur Idul Fitri 1438 H Kanwil Kemenkumham NTB

apel paska lebaran 1Mataram - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat melaksanakan apel pagi pertama paska libur Hari Raya Idul Fitri 1338 H. Apel tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham NTB.

Dalam pelaksanaannya, apel dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Sevial Akmily. Saat menyampaikan amanahnya, Kakanwil menegaskan bahwa hari ini adalah hari pertama kembali melaksanakan tugas setelah libur yang cukup panjang. “Mengingat bulan ini merupakan waktu pelaporan target kinerja, masing-masing sub bidang/bagian dapat dengan segera menyusun dan menyampaikan laporan target kinerja yang akan disampaikan ke Kementerian di pusat.

Usai melaksanakan apel pagi, acara kemudian dilanjutken dengan halal bi halal antara seluruh pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham NTB. Momen ini merupakan momen untuk kembali mempererat hubungan silaturahmi dan sinergi antara pegawai dengan melepas ego masing-masing.

Apel pagi di hari pertama melaksanakan tugas kembali setelah libur Hari Raya Idul Fitri tidak hanya dilaksakan pada tingkat Kantor Wilayah, namun dilaksanakan juga pada masing-masing Unit Pelaksana Teknis yang dipimping oleh Kepala UPT masing-masing. Hal tersebut dipantau langsung oleh Kepala Kantor Wilayah. Hal tersebut ditunjukkan dengan pelaksanaan sidak sekaligus silaturahmi ke seluruh Unit Pelaksana Teknis  se-Kota Mataram yang dibagi menjadi beberapa tim untuk memantau kehadiran dan absensi pegawai. Hal tersebut dilaksanakan untuk menegakkan disiplin pegawai sesuai dengan surat edaran Menpan & RB yang tidak memperbolehkan cuti setelah libur Idul Fitri. Dengan pelaksanaan sidak tersebut diharapkan, seluruh pegawai dapat kembali melaksanakan tugas dengan disiplin dan tepat waktu, terutama agar pelayanan publik tidak terhambat.

Kepala Kantor Wilayah yang melaksanakan sidak ke Lapas Mataram juga memantau pelaksanaan bimbingan kerja di Lapas Mataram. Bimbingan kerja di Lapas Mataram berjalan dengan lancar, dilihat dari produksi kerajinan seperti, kursi, bingkai, tong sampah dan kerjainan lainnya tampak sedang dikerjakan oleh narapidana disana. Tidak hanya itu, Kakanwil juga memastikan ketersediaan bahan makanan untuk narapidana dan tahanan. Kakanwil langsung melihat proses memasak yang dilakukan di dapur. Dapur Lapas Mataram yang terlihat bersih dan ketersediaan bahan makanan yang cukup, diapresiasi dengan baik oleh Kepala Kantor Wilayah. Diharapkan hal tersebut dapat ditingkatkan lebih baik.

apel paska lebaran 5apel paska lebaran 5apel paska lebaran 5apel paska lebaran 5


Cetak   E-mail