Dirjen Pemasyarakatan Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa di Lombok Utara

kunjungan dirjen ke korban gempa 1Mataram, 21 Agustus 2018 - Dalam rangka kunjungannya ke Lombok Nusa Tenggara Barat, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami didampingi Plt Kakanwil Kemenkumham NTB Faisol Ali dan Kadiv Pemasyarakatan NTB Dwinastiti menyempatkan diri mendatangi korban gempa di Desa Selengen Kecamatan Kayangan Kab. Lombok Utara. 

Dalam kesempatan tersebut, Sri Puguh Budi Utami memberikan bantuankemanusiaan berupa logistik dan beberapa tandon air serta kloset kepada korban gempa yang diwakili oleh Kepala Desa Selengen. Kebutuhan air dan MCK di beberapa desa terdampak paska gempa memang menjadi prioritas pada posko-posko pengungsian korban gempa. Tidak hanya itu, Sri Puguh Budi Utami juga menyerahkan bantuan hewan qurban berupa dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Bantuan berupa hewan qurban tersebut diharapkan agar masyarakat tetap dapat merasakan suka cita Hari Raa Idul Adha yang jatuh bertepatan pada besok Rabu, 22 Agustus 2018. 

Usai dari Lombok Utara, Ibu Dirjen PAS beserta rombongan melanjutkan kunjungannnya ke Desa Kuripan, Lombok Barat. Kunjungan ke Desa Kuripan adalah dalam rangka meninjau pembangunan Lapas Mataram. Pembangunan Lapas Mataram ini merupakan tahap kedua setelah tahun lalu telah diselesaikan tahap pertama. Dirjen PAS ingin memastikan setiap projek pembangunan Lapas harus berjalan lancar agar dapat segera difungsikan. Terlebih lagi kondisi Lapas Mataram yang sudah lama overkapasitas dan mengalami beberapa kerusakan pasca gempa bumi yang menimpa Lombok dan sekitarnya. 

kunjungan dirjen ke kuripan 2kunjungan dirjen ke kuripan 2kunjungan dirjen ke kuripan 2kunjungan dirjen ke kuripan 2


Cetak   E-mail