Pasukan Berkuda Ikut Meriahkan Lomba Terompah Panjang di Lapas Sumbawa

lp-sumbawa-muri-4

Sumbawa Besar, 15 Agustus 2016

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, jajaran Pemasyarakatan seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan menyanyi lagu "hari merdeka" dan lomba terompah panjang dengan jumlah peserta terbanyak yang diadakan serentak seluruh Indonesia oleh petugas dan warga binaan pemasyarakatan.  Kegaitan ini bertemakan "Pemasyarakatan PASTI SMART untuk Indonesia Hebat".

Lapas Sumbawa Besar yang ditunjuk oleh Kanwil Kemenkumham NTB menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan semarak. Menyanyikan lagu hari merdeka diikuti oleh 110 orang pegawai dan 324 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP). Sedangkan untuk lomba terompah panjang diikuti oleh 90 orang WBP. Para peserta lomba mengenakan pakaian adat khas sumbawa untuk memaknai peringatan hari Kemerdekaan dengan tetap menonjolkan ciri khas budaya. Tidak hanya menyanyi lagu hari merdeka dan lomba terompah panjang saja yang memeriahkan kegiatan tersebut, enggerang dan memasukkan paku ke botol juga menambah meriah kegiatan di Lapas Sumbawa. Para peserta lomba

Ada yang berbeda dan unik yang ditampilkan dalam pelaksanaan di Lapas Sumbawa. Pasukan berkuda yang ikut berbaris pada saat menyanyikan lagu hari merdeka dan berkeliling saat pelaksanaan lomba menambah meriahnya suasana dan semaraknya peringatan kegiatan tersebut. Pasukan berkuda mencerminkan ciri khas Sumbawa.

Pelaksanaan menyanikan lagu hari merdekan dan perlombaan terompah panjang mendapatkan piagam penghargaan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak dan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh WBP di seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia.

lp-sumbawa-muri-1

lp-sumbawa-muri-2

lp-sumbawa-muri-3

 


Cetak   E-mail