Lapas Dompu Nyatakan Komitmen Bebas Halinar

epal zero halinar 2Dompu - Lapas Dompu nyatakan komitmen bebas dari halinar (hp, pungli dan narkoba). Ini dibuktikan dengan dilaksanakannya apel deklarasi zero halinar oleh seluruh pegawai jajaran Lembaga Pemasyarakatan Dompu bersama para warga binaan. Apel yang dilaksanakan di lapangan Lapas Dompu ini disaksikan juga oleh perwakilan Kepolisan Sektor Woja dan Kejaksaan Negeri Dompu.

Apel Deklarasi Zero Halinar dimaksudkan untuk menyampaikan komitmen jajaran Pemasyarakatan seluruh Indonesia khususnya Lapas Dompu dalam mewujudkan Lapas Dompu yang bebas dari perederan barang-barang terlarang di Lapas, termasuk hp dan narkoba. Tidak hanya itu, Lapas Dompu juga menyatakan bersih dari segala bentuk praktek pungutan liar. Pernyataan tersebut diperkuat dengan ditandatanganinya Komitmen Bersama oleh seluruh pegawai Lapas Dompu tanpa terkecuali dan disaksikan oleh perwakilan Kepolisian dan Kejaksaan. 

Apel dipimpin oleh Sayrifudin Hazri Kepala Pengamanan Lapas Dompu. /dalam amanatnya, ia menyatakan bahwa Lapas Dompu sebelum pelaksanaan apel deklarasi ini faktanya telah lebih dulu berbenah dan memastikan diri sebagai UPT Pemasyarakatan yang terbebas dari halinar (khp, pungli dan narkoba). "Ini merupakan upaya kita dalam meningkatkan semangat kita memerangi halinar di lingkup Lapas Dompu, karena sesungguhnya kita sudah melakukan ini sejak dulu dan kita telah bebas dari halinar", ujarnya. 

Lapas Dompu yang pada tahun ini juga diusulkan untuk menjadi satuan kerja WBK tentunya berupaya dalam melakukan perbaikan dan pembenahan dalam Lapas dan Rutan serta memberikan pelayanan publik yang ramah dan transparan baik kepada WBP dan publik pada umunya. Komitmen pimpinan dan seluruh jajaran Lapas Dompu juga menjadi kunci penting dan utama bagi satuan kerja berpredikat WBK. 

apel zero halinar 5apel zero halinar 5apel zero halinar 5apel zero halinar 5


Cetak   E-mail