Hari Kartini Sebagai Momentum Kebangkitan Wanita Indonesia

kartini-2016-1

Mataram, 21 April 2016

Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April tiap tahunnya merupakan momentum kebangkitan wanita Indonesia untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi Bangsa Indonesia, ujar Inspektur Apel (Puri Adriatik) dalam pelaksanaan apel pagi dalam rangka menyambut Hari Kartini di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB. Apel diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB. Dalam pelaksanaan apel, seluruh petugas Apel terdiri dari pegawai wanita Kantor Wilayah dalam rangka menumbuhkan spirit RA. Kartini sebagai salah satu Pahlawan Nasional Indonesia sekaligus sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Perjuangan RA. Kartini telah menginspirasi seluruh wanita Indonesia untuk tidak hanya berdiam diri dan tidak berbuat apapun ataupun bersikap acuh tak acuh terhadap segala keadaan, termasuk seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham NTB yang dalam pelaksanaan tugas dapat menjadikan RA. Kartini sebagai teladan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi organisasi dan instansi demi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia, tambah Puri Adriatik.

Indonesia sebagai Negara yang peduli Hak Asasi Manusia memberikan kebebasan bagi seluruh warga negara untuk menyampaikan aspirasi dan pendapat, bahkan Indonesia juga pernah dipimpin oleh seorang Presiden wanita yaitu Megawati Soekarno Putri. Hal tersebut berarti menandakan tidak ada halangan bagi seluruh wanita Indonesia untuk berkarir setinggi mungkin demi memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Pelaksanaan Apel Pagi dalam rangka menyambut Hari Kartini ini diharapkan menjadi penyemangat bagi seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, khususnya pegawai wanita untuk terus meningkatkan dan menumbuhkan semangat kerja demi kemajuan instansi, Bangsa dan Negara Indonesia.

kartini-2016-2

kartini-2016-3


Cetak   E-mail