Kakanwil Hadiri Upacara Peingatan HUT NTB ke-57

Mataram (17/12/2015) - Jum'at, 17 Desember 2015 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat ke-57 diperingati dengan Upacara di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat. Upacara dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, diantaranya seluruh Kepala SKPD baik lingkungan Pemprov, Pemkot, dan Pemkab, Kepala Instansi yang bersivat vertikal termasuk Kakanwil Kemenkumham NTB, Kepala BNNP, Kepala Pengadilan Tiggi, Kepala Kepolisian Daerah NTB, Kepala Kejati Maataram, Ketua DPRD, pegawai lingkungan Pemda, Anggota Polisi, POL PP, TNI, mahasiswa, pelajar, dan yang lainnya. Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur NTB sebagai inpektur upacara.

Dalam HUT NTB ke-57 ini, NTB diberikan penghargaan menjadi Provinsi The Best Mover dalam progresivitas pencapaian Indeks Pembangunan Manusia. Selain menjadi provinsi The Best Mover, di usia ke-57 ini NTB telah banyak menorehkan prestasi dan perkembangan dalam berbagai bidang serta banyak mengupayakan kemajuan di berbagai bidang, diantaranya sebagai penopang utama swasembada pangan nasional, mendorong percepatan pengelolaan kawasan strategis, percepatan insustrialisasi komoditas pijar, percepatan rinjani menjadi geopark dunia, percepatan NTB menjadi destinasi utama wisata syariah di Indonesia dengan diperolehnya penghargaan Word Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination di ajang bergengsi The World Halal Travel Summit & Exebition 2015 di Abu Dhabi (UEA), percepatan penuntasan pembangunan infrastruktur pertanian, percepatan menuju dua juta kunjungan wisatawan pada 2017, serta mendorong percepatan penanggulangan kemiskinan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Gubernur NTB meminta dukungan seluruh pihak untuk mendukung pembangunan di segala bidang baik dari instansi pemda, instansi vertikal, DPRD, seluruh tokoh, mahasiswa dan pelajar agar bersama-sama membangun NTB untuk bisa menjadi Provinsi yang lebih maju dan setara dengan provinsi-provinsi yang telah maju di Indonesia.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar. Sebelum meninggalkan lapangan Upacara, Gubernur NTB menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mempersiapkan upacara sehingga dapat berjalan dengan khidmat seperti yang diharapkan dan memberikan koreksi untuk perbaikan pada acara-acara yang akan datang.

Cetak