Kakanwil Kemenkumham NTB Kunjungi Lapas Dompu

dompu-2016-1

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat melakukan kunjungan ke Lapas Dompu. Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Bagian Program dan Pelaporan. Kakanwil dan Kadiv Administrasi yang baru pertama kali berkunjung ke Lapas Dompu disambut oleh pegawai Lapas yang standby hingga sore. Kunjungan Kakanwil tersebut dalam rangka melakukan silaturahmi sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai di Lapas Dompu. 

Sebelum memulai pengarahan, Kakanwil disambut dengan beragam karya warga binaan Lapas Dompu yang mempunyai nilai jual. Salah satu dari karya tersebut menampilkan lukisan Kakanwil yang dibingkai dengan potongan cermin sehingga menjadi satu karya yang indah. Kakanwil sangat mengapresiasi kegiatan bimbingan kerja di Lapas Dompu dengan melihat beragam karya yang dihasilkan oleh warga binaan. 

Dalam pengarahannya, Kakanwil menyampaikan kepada seluruh pegawai Lapas Dompu agar tetap menjaga kedisiplinan dan semangat kerja, terutama saat ini Kementerian Hukum dan HAM mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan keuangannya. Untuk itu, Kakanwil mengingatkan seluruh pegawai Lapas Dompu harus terus meningkatkan kedisiplinan dan saling bersinergi untuk menjaga Lapas Dompu tetap bebas dari narkoba, pungli dan penggunaan handphone di dalam penjara.

Setelah pengarahan, Kakanwil melakukan peninjauan terhadap kondisi fisik bangunan yang ada di Lapas Dompu. Beberapa diantara bangunan tersebut sudah sangat memprihatinkan dan tidak layak pakai. Ada juga bangunan yang hampir roboh tapi belum mendapatkan anggaran perbaikan. Tetapi dengan minimnya anggaran yang ada, Kakanwil sangat mengapresiasi Lapas Dompu yang dilihat sangat bersih dan semua kegiatan pembinaan berjalan dengan lancar. 

dompu-2016-2

dompu-2016-3

Cetak