Kanwil Kemenkumham NTB Peringati Hari KEbangkitan Nasional ke-108

harkitnas-2016-1

Mataram, 20 Mei 2016

Mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter, yang diangkat untuk peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016 ini, ujar Kakanwil dalam membacakan sambuatan Menteri Komunikasi dan Informatika dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016.

Dengan tema ini kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter, tambah Kakanwil.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 Tahun 2016 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB Bapak Sevial Akmily. Upacara juga diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah, para Kepala UPT se-Kota Mataram dan beberapa perwakilan dari pegawai UPT se-Kota Mataram. Selain itu, upacara dihadiri juga oleh Inpektur Wilayah II Bapak Nugroho yang bersama-sama mengikuti upacara tersebut di Kanwil Kemenkumham NTB. Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Sesuai dengan tema Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016 ini, seluruh aparatur pemerintahan diajak untuk menyelenggarakan proses-proses secara lebih efisien. Mari pangkas segala proses pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas. Mari bangun proses-proses yang lebih transparan. Mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan.

Diakhir sambutannya, Kakanwil menyampaikan semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbarui semangat Trisakti; Berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam, kebudayaan. Jika konsisten, saya yakin jalan kemandirian ini Insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan selanjutnya, yaitu menjadi Bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional.

harkitnas-2016-2

harkitnas-2016-3

harkitnas-2016-4


Cetak   E-mail