Kepala Kepenjaraan Malaysia Lakukan Studi Banding ke Kanwil Kemenkumham NTB

malaysia-2016-1

Kepala Kepenjaraan Malaysia Dato' H. Hassan Bin Sakimon beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat (17/05) sekaligus untuk melaksanakan studi banding ke Lapas Mataram dan Lapas Terbuka Mataram. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB menyambut baik kedatangan rombongan Kepala Kepenjaraan malaysia tersebut, dan menjelaskan tentang kondisi di wilayah Nusa Tenggara Barat serta menjelaskan tentang kondisi Lapas dan Rutan yang ada di Provinsi NTB.

Dalam kunjungan kerja Kepala Kepenjaraan Malaysian beserta rombongannya ke Nusa Tenggara Barat bermaksud untuk meninjau pelaksanaan pembinaan kepada napi dan tahanan yang ada dalam Lapas dan Rutan di Indonesia khususnya di NTB. Agenda kunjungan kerjanya adalah ke Lapas Mataram dan Lapas Terbuka Mataram sebagai perbandingan dengan kondisi yang ada dalam Penjara (Lapas) di Malaysia. 

Di Lapas Mataram, Kepala Kepenjaraan Malaysia beserta rombongan meninjau bentuk bangunan dan blok-blok hunian di Lapas Mataram serta melihat kondisi napi/tahanan yang menjalani masa kurungan di Lapas Mataram. Selain itu, rombongan juga meninjau kegiatan bimbingan kerja yang ada di Lapas Mataram, seperti pembuatan kursi cukli khas Lombok, lukisan, dan kerajinan lainnya. Kepala Kepenjaraan Malaysia mengapresiasi pelaksanaan pembinaan bagi narapidana yang ada dalam Lapas kerena bisa menghasilkan kreatifitas dalam kondisi yang terbatas.

malaysia-2016-2

malaysia-2016-3

malaysia-2016-4

malaysia-2016-5

malaysia-2016-6

malaysia-2016-7


Cetak   E-mail