Serah Terima Jabatan Kepla Rupbasan Sumbawa dan Kepala Rutan Raba Bima

Bima, 16 Oktober 2015

abima1ser

abim2ser

abim3ser

Bertempat di Rumah Tahanan Negara Klas II B Raba Bima, Jumat (16/10) telah dilakukan serah terima jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara Klas II B Raba Bima, dari Pejabat lama Untung Cahyo, kepada Pejabat Baru A. Halik. Bapak A. Halik sebelumnya bertugas sebagai Kepala Rupbasan Klas II Sumbawa. Serah terima ini disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTB. Diwaktu dan tempat yang sama juga dilaksanakan serah terima jabatan kepala Rupbasan Sumbawa yang sebelumnya dijabat oleh A. Halik kepada bapak Sudirman  yang dulunya bertugas sebagai Kasi Binadik di Lapas Terbuka Mataram.
Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam mengawali pengarahannya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bapak Untung Cahyo yang selama sepuluh bulan telah menjabat sebagai Plt. Kepala Rutan Bima dan ucapan selamat datang kepada Bapak A.Halik yang telah dipercaya untuk menjadi pimpinan di Rutan Klas II B Raba Bima dan  Bapak Sudirman yang telah dipromosikan menjadi Kepala Rupbasan Sumbawa. Kepala Divisi Pemasyarakatan juga mengingatkan bahwa Jabatan yang saudara emban merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk mengemban satu tugas dan tanggung jawab tertentu.

Selain itu Kepala Divisi Pemasyarakatan juga mengharapkan dukungan yang penuh dari semua pihak untuk dapat membantu pimpinan dalam menjalankan tugasnya, di sela-sela pengarahan, Kepala Divisi Pemasyarakatan juga menyampaikan ada 3 (tiga) hal prinsip dasar yang terkandung dalam proses pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yaitu Petugas Pemasyarakatan, Warga Binaan Pemasyarakatan dan Pemerintah dan/ atau Swasta. Ketiga komponen ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, dan apabila pada salah satu komponen ini tidak berjalan maka proses pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan tidak dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Cetak