Tes Urine Seluruh Pegawai, Wujudkan Kanwil Kemenkumham NTB Bersih dari Narkotika

tes-urine-kanwil-1

Mataram (2/2/2016) - Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB mengadakan tes urine bagi seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham NTB. Tes urine ini bertujuan untuk mewujudkan Pegawai Kanwil Kemenkumham NTB terbebas dari penyalahgunaan narkotika.

Sebelum pengambilan urine, Kepala Kantor Wilayah terlebih dahulu mengingatkan kepada seluruh pegawai, jika ada pegawai yang menggunaan zat adiktif atau narkotika agar segera melapor ke atasan atau bisa langsung ke BNN untuk mendapatkan penanganan lebih lanjutdari BNN. Kami akan berkoordinasi dengan BNN untuk tindak lanjut bgi pegawai yang hasil tes urine positif, apakah akan dibina oleh BNN di pusat rehabilitasi yang ada di NTB atau di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) untuk menjalani rehabilitasi.

Kakanwil beserta para Kepala Divisi terlebih dahulu mengambil sampel urine masing-masing untuk dimasukkan ke dalam tabung pemeriksaan yang telah disediakan unruk dapat mengetahui secara langsung hasil dari tes tersebu. Kurang dari 5 menit, hasil dari urine tes urine tersebut, tidak ada pegawai yang terindikasi dalam penyalahgunaan narkotika ataupun zat adiktif lainnya.

tes-urine-kanwil-2

tes-urine-kanwil-3

Cetak