Upacara Peringatan Hari KORPRI Ke-44

korpri-2015

Mataram (30/11/2015) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-44 dengan melaksanakan upacara bendera di lapangan Kanwil Kemenkumham NTB. Dalam pelaksanaan tersebut, Kakanwil bertindak selaku upacara dan Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi Mataram bertindak sebagai komandan upacara. Upacara dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II, III dan IV serta pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham NTB dan perwakilan UPT se-Pulau Lombok. Upacara berlangsung tertib dan khidmat. 

Dalam amanat inspektur upacara, Kakanwil membacakan sambutan Presiden RI, Bapak Joko Widodo yang menekankan lima point penting dalam amanatnya diantaranya, pertama lakukan reformasi birokrasi di semua tingkatan tanpa basa basi, mencari terobosan baru serta cara-cara baru dengan menghindari business as usual. Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, yang memiliki etos kerja, dan yangberjiwa gotong-royong. Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman. Keempat, jaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilukada yang akan digelar akhir tahun ini. Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing kerja. 

Dalam akhir sambutannya, Presiden menyampaikan harapannya agar segenap anggota KORPRI konsisten melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong.

Cetak