Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2015 Kanwil Kemenkumham NTB

 sumpah-pemuda-2015-2

Mataram (28/10/2015) - Seluruh pegawai di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB beserta pegawai dari Unit Pelaksana Teknis hadir pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-87 yang diadakan di lapangan Kanwil Kemenkumham NTB. Upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah sebagai inspektur upacara dan pegawai Rupbasan Mataram sebagai petugas upacara. Pada upacara peringatan Sumpah Pemuda yang ke-87 ini mengambil tema Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi "Satu Untuk Bumi". 

sumpah-pemuda-2015-1

Pada upacara tersebut, Kakanwil sebagai inpektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan "sumpah pemuda 28 Oktober 1928 membuat kita bangga, bahwa Pemuda Indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negeri kita ini. Tekad dan keberanian pemuda telah menginspirasi dan menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa jauh sebelum kemerdekaan Republik Indonesia dideklarasikan. Sungguh sebuah momentum sejarah yang patutuntuk terus kita kenang, kita refleksikan, kita pelajari, kita teladani dan kita semaikan spiritnya demi kebangkitan para pemuda Indonesia.

sumpah-pemuda-2015-3

Dalam akhir sambutannya, disampaikan melalui Revolusi Mental pemuda kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya serta menanggalkan ego sektoral. 

sumpah-pemuda-2015-4


Cetak   E-mail