Buka Rakernis Keimigrasian, Sevial : Jadikan Sebagai Forum Diskusi Untuk Pemecahan Masalah Pada Jajaran Imigrasi

rakernis lalintuskim 1Mataram, 14 Mei 2018 - "Saya harap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai forum diskusi oleh seluruh peserta untuk menyampaikan permasalahan dan tantangan yang ada pada kantor-kantor imigrasi", ujar Sevial Akmily dalam membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis Bidang Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian jajaran Kanwil Kemenkumham NTB.

Dalam sambutannya Kakanwil juga memerintahkan kepada Kepala Divisi Keimigrasian dan jajaran imigrasi untuk menginventarisir pembentukan tim pengawasan orang asing pada tingkat kecamatan sebagai upaya untuk memperkuat pengawasan terhadap keberadaan orang asing di Nusa Tenggara Barat. "Beberapa isu yang berkembang terkait Tenaga Kerja Asing (TKA) kaitannya dengan Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang pengunaan TKA juga harus direspon cepat oleh jajaran imigrasi dan tetap melakukan monitoring keberadaan dan aktivitas WNA yang ada di Indonesia khususnya di NTB", tegas Sevial Akmily.

Kegiatan rapat kerja teknis bidang lalu lintas dan izin tinggal keimigrasian dihadiri oleh 20 orang peserta yang merupakan pejabat struktural dan pegawai pada Divisi Keimigrasian dan Kantor Imigrasi se-NTB. Pembukaan kegiatan dihadiri juga oleh para pejabat struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari dengan penyampaian materi oleh Bapak Wilopo selaku Kepala Divisi Keimigrasian yang akan dilanjutkan dengan forum diskusi dan penyampaian permasalahan pada masing-masing Kantor Imigrasi. 

Kegiatan Rakernis bidang lalu lintas dan izin tinggal keimigrasian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi pegawai jajaran Imigrasi khususnya pada bidang lalu lintas dan izin tinggal keimigrasian serta penyampaian arahan terupdate tentang peraturan-peraturan yang berlaku dalam pelaksanaan tugas pelayanan dan penegakan hukum keimigrasian.

rakernis lalintuskim 5rakernis lalintuskim 5rakernis lalintuskim 5rakernis lalintuskim 5

 

Cetak