Koordinator Staf Khusus Wapres Kunjungi Layanan Paspor Berdimensi Ramah HAM Imigrasi Mataram

kunker staf khusus wapresMataram, 16 Mei 2018 - Alwi Hamu selaku Koordinator Staf Khusus Wakil Presiden RI beserta romobongan melakukan kunjungan kerja di Provinsi NTB dalam rangka meninjau ruang layanan paspor berdimensi HAM pada Kantor Imigrasi Mataram. Ruang layanan paspor berdimensi HAM yang diresmikan pada awal Maret lalu banyak menarik perhatian pemerintah pusat dan pihak eksternal karena merupakan ruang layanan paspor pertama di Indonesia yang berdimensi HAM. Sebelumnya juga telah dikunjungi oleh Sunarman Sukamto selaku Staf Ahli Kantor Staf Presiden Kedeputian V Urusan Politik, Hukum, Pertahanan, Kemanan dan HAM memberikan apresiasi terhadap inovasi tersebut.

Dalam kunjungan kerjanya, Alwi Hamu meninjau ruang layanan paspor berdimensi HAM pada Kantor Imigrasi Mataram. Alwi Hamu sangat mengapresiasi inovasi dan kinerja yang telah dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Mataram dan jajarannya yang telah mewujudkan layanan publik pertama di Indonesia yang memberikan akses khusus bagi warga berkebutuhan khusus, seperti difabel, lansia, balita dan ibu hamil atau menyusui. Didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTB dan Kepala Kantor Imigrasi Mataram, Alwi Hamu berkeliling Kantor Imigrasi Mataram melihat ruang-ruang pelayanan dan alur pelayanan bagi warga berkebutuhan khusus.

Kepala Kantor Wilayah yang juga hadir pada kunjungan kerja Koordinator Staf Khusus Wapres RI tersebut menyampaikan bahwa ini adalah suatu layanan yang berasal dari hati untuk memberikan pelayanan yang prima sekaligus menjunjung tinggi hak asasi manusia. "Saya harap dengan adanya inovasi ini, Kantor Imigrasi Mataram dapat mengubah cara pandang dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat agar Kantor Imigrasi bukan lagi menjadi momok yang dipandang berbelit-belit dan tak ramah", harap Sevial Akmily.


Cetak   E-mail