Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham Berikan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

kunjungan karo wai ke korban gempa 1Mataram, 30 Agustus 2018 - Melakukan kunjungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham M Arifin menyempatkan diri untuk sekaligus berkunjung ke posko pengungsian korban gempa di Desa Selengan Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara yang merupakan daerah terdampak yang cukup parah. Kunjungannya tersebut dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa berupa logistik dan peralatan mandi dan peralatan peribadatan.

Desa Selengan yang merupakan daerah terdampak gempa dan merupakan daerah binaan Kanwil Kemenkumham NTB dalam rangka membantu penanggulangan korban gempa dan pemulihan kondisi desa tersebut paska gempa saat ini telah mulai berbenah dengan gotong royong membersihkan puing-puing bangunan dan rumah-rumah yang hancur. Dalam kunjungan Karo Kepegawaian tersebut, ia menyempatkan diri berdiskusi dengan warga. Arifin mengucapkan turut berduka atas kejadian yang menimpa Lombok dan berharap kepada seluruh warga untuk dapat saling bahu-membahu untuk segera bangkit demi membangun Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok menjadi lebih baik.

Selain itu, Karo Kepegawaian yang juga didampingi oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham NTB dan para Kepala Divisi meninjau tempat-tempat ibadah yang rusak akibat gempa. Hampir semua tempat ibadah mengalami rusak parah dan tidak dapat difungsikan lagi karena bangunan telah hancur. Hal tersebut akan menjadi fokus Kanwil Kemenkumham NTB bekerjasama dengan masyarakat Desa Selengan untuk membangun kembali tempat-tempat ibadah sebagai pusat kegiatan rohani dan keagamaan untuk mengisi kebutuhan jiwa dan spritual warga masyarakat.

kunjungan karo wai ke korban gempa 3kunjungan karo wai ke korban gempa 3


Cetak   E-mail