Kantor Imigrasi Mataram Raih Penghargaan dari Gubernur NTB

IMG 20180918 WA0001Mataram, 18 September 2018 - Plh. Gubernur NTB Rosyadi H Sayuti berikan piagam penghargaan kepada Kantor Imigrasi Mataram atas peningkatan pelayanan publik melalui inovasi pembuatan ruangan layanan paspor berdimensi ramah HAM. Piagam penghargaan diberikan secara langsung kepada Kepala Divisi Keimigrasian Wilopo yang didampingi Kepala Kantor Imigrasi Mataram Dudi Iskandar bertempat di Aula Kantor Imigrasi Mataram.Layanan paspor berdimensi HAM mendapatkan respon positif dari masyarakat terutama dari para pemerhati disabilitas. Inovasi tersebut dirasa sangat mempermudah akses khususnya bagi para disabilitas dan diharapkan Kantor Imigrasi Mataram dapat menjadi instansi percontohan bagi instansi-instansi pelayanan publik di NTB. 

Selain itu, dalam menghadapi kompleksitas permasalahan pelayanan publik dan pengawasan pada Kantor Imigrasi khususnya permohonan paspor, saat ini Kantor Imigrasi Mataram mulai menerapkan aplikasi SIMKIM versi 2.0. Kemarin (red) pukul 10.00 Kantor Imigrasi Mataram telah berhasil melaksanakan penerapan SIMKIM versi 2.0 dengan pengambilan data pemohon sebanyak 14 orang pemohon yang valid dan terintegrasi dengan data di aplikasi SIAK (Sistem Data Kependudukan) Kementerian Dalam Negeri. 

Pelaksanaan aplikasi SIMKIM versi 2.0 ini masih dalam tahap uji coba. Direncanakan tahap uji coba ini masih berlangsung sampai tanggal 21 September 2018 sehingga permohonan paspor masih diberlakukan dengan sistem kuota. 

IMG 20180918 WA0002

 


Cetak   E-mail