Kadiv Pemasyarakatan NTB Kunjungi Rutan Raba Bima

kadiv pas kunjungi rutan bima 1Bima, 19 September 2018 - Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti yang didampingi Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Raba Bima. Dalam kunjungannya tersebut, Dwinastiti memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai dan CPNS terkait surat edaran Dirjen Pemasyarakatan tentang Penguatan Integritas Petugas Pemasyarakatan DAlam Upaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Sejak awal, Pemasyarakatan telah menetapkan komitmen untuk melakukan perang terhadap narkoba. Hal ini terbukti dengan diberikannnya sanksi pemecatan terhadap beberapa oknum yang telah terbukti terlibat dalam penyalahgunaan dan perederan barang haram tersebut. Dengan adanya surat edaran Dirjen Pemasyarakatan yang baru ini, lebih menguatkan komitmen yang  telah dibangun sebelumnya. 

Dwinastiti menyampaikan tujuan diterbitkannya surat edaran ini adalah agar tidak ada lagi petugas yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta mensterilkan Lapas dan Rutan dari narkoba, handphone dan barang-barang terlarang lainnya.Selain itu ditegaskan juga agar Kepala Rutan Bima untuk melakukan penguatan pada petugas pengamanan yang langsung berhadapan dengan warga binaan agar tidak mudah terkena bujuk rayu dan janji manis WBP dalam menjalankan misi buruknya. "Mulai dari petugas pintu utama hingga petugas blok harus menjalankan SOP yang ditetapkan serta lakukan tugas dengan baik dan sungguh-sungguh", tegas Dwinastiti.

Usai melakukan pengarahan kepada pegawai, Dwinastiti berkeliling ke setiap blok hunian dan kamar-kamar hunian. Dalam kesempatan tersebut, ia juga melakukan dialog dengan beberapa WBP. Para WBP menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kadiv PAS NTB tersebut dan menyampaikan keluh kesah mereka selama berada di dalam Rutan. Kadiv PAS NTB tersebut berpesan kepada Kepala Rutan agar memperhatikan hak-hak WBP disamping memberikan pembinaan dan pelatihan yang telah berjalan dengan baik di Rutan Raba Bima. 

Dari hasil kunjungan Kadiv Pemasyarakatan dan Kabid Kamtib ke Rutan Raba Bima tidak ditemukan hal-hal yang aneh dan mencurigakan. Suasana Rutan Bima juga dalam keadaan aman dan kondusif. Diharapkan para petugas dan warga binaan dapat bekerjasama dalam menciptakan suasana yang aman dan keleluargaan di Rutan Raba Bima sehingga tetap dalam keadaan aman.

kadiv pas kunjungi rutan bima 3

kadiv pas kunjungi rutan bima 3


Cetak   E-mail