Bekerjasama dengan BNN NTB, Kantor Imigrasi Mataram Gelar Tes Urine Dadakan Bagi Pegawai

tes urine kanim mataramMataram, 5 November 2018 - Bekerjasama dengan BNN Provinsi NTB, Kurniadi Kepala Kantor Imigrasi Mataram gelar tes urine dadakan bagi seluruh pegawai Kantor Imigrasi Mataram. Pelaksanaan tes urine tersebut dipantau langsung oleh Bapak Wilopo Kepala Divisi Keimigrasian yang hadir langsung ditempat pemeriksaan urine. 

Kurniadi memastikan seluruh pegawainya mengikuti tes urine yang dilaksanakan bekerjasama dengan BNN. Untuk memastikan pelaksanaan tes urine tersebut tetap dalam pengawasan, petugas BNN mensterilkan toilet yang digunakan dan mengawasi langsung para pegawai yang secara bergiliran mengambil sample urinenya. 

Pelaksanaan tes urine tersebut merupakan inisiatif dari Kurniadi selaku Kepala Kantor Imigrasi Mataram yang baru. Dilantik pada Oktober lalu, Kurniadi ingin memastikan agar seluruh jajarannya bersih dari penggunaan narkotika. "Jika ada yang terindikasi positif menggunakan narkoba maka akan dilakukan pembinaan dan rehabilitasi bagi pegawai tersebut agar dapat bekerja secara lebih baik dan tidak menularkan pada rekannya yang lain", ujarnya.

Hasil tes urine yang telah dilakukan akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas BNN. "Setelah kami melakukan pemeriksaan terhadap urine para pegawai, jika ada yang terindikasi nantinya kami akan panggil datang ke kantor BNN untuk dilakukan assesment. Setelah itu baru kami bisa buatkan laporan dan rekomendasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Mataram untuk ditindaklanjuti", ujar petugas BNN NTB. 

Usai pelaksanaan tes urine, tidak ditemukan adanya pegawai yang terindikasi menggunakan narkotika. Diharapkan hal tersebut menjadi langkah awal yang positif untuk meningkatkan kinerja pelayanan Kantor Imigrasi Mataram kedepannya.


Cetak   E-mail