Plt. Kakanwil Buka Rakor Penyusunan Penyerapan Anggaran Jajaran Imigrasi

rakor penyusunan anggaran imigrasiMataram, 5 Oktober 2018 - H. Faisol Ali Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham NTB secara resmi membuka kegaitan rapat koordinasi penyusunan penyerapan anggaran TA. 2019 jajaran Keimigrasian. "Ini adalah upaya kita dalam mematangkan rencana penyerapan anggaran atau yang biasa kita sebut disbursement plan (DP) untuk menjadi acuan atau pedoman bagi kita dalam melaksanakan realisasi anggaran di tahun depan", ujar Faisol Ali dalam sambutannya membuka kegiatan.

Rapat koordinasi rencana penyerapan anggaran jajaran keimigrasian diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan pejabat di bidang keuangan dan operator RKA-K/L pada Divisi Keimigrasian dan UPT Imigrasi di NTB. Hadir juga dalam pembukaan kegiatan tersebut para Kepala UPT se-Kota Mataram. Rapat koordinasi ini juga akan dihadiri oleh dua narasumber dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang akan menyampaikan materi dan meneliti RKA-K/L yang telah disusun oleh masing-masing satuan kerja. Pelaksanaan rapat koordinasi dijadwalkan berlangsung dua hari hingga besok (red). 

Perencanaan penyerapan anggaran yang baik akan menjadi indikator atau targer untuk pelaksanaan program kegiatan satuan kerja masing-masing sehingga setiap bulan, triwulan maupun semester seluruh satuan kerja dapat merealisasikan anggarannya sesuai dengan disbursement plan dan tidak ada kegaitan yang pelaksanaannya berbenturan baik antar divisi maupun satuan kerja.

Tidak hanya melakukan penyusunan rencana penyerapan anggaran tahun 2019, rapat koordinasi ini juga akan membahas rencana pengadaan barang/jasa (procurement plan) serta kalender kerja. Plt. Kakanwil mengharapkan seluruh pelaksana atau operator yang terlibat untuk menyusun bersama-sama sehingga penyerapan anggaran tahun 2019 dapat terealisasi dengan baik dan tepat waktu. "Koordinasi ini dengan masing-masing Kepala UPT selaku Kuasa Pengguna Anggaran agar semuanya dapat berjalan dengan baik serta tersususnnya anggaran sesuai kebutuhan satuan kerja tahun depan", tegasnya.

Cetak