Pelatihan Dasar CPNS Kanwil Kemenkumham NTB Resmi Ditutup

penutupan latsarMataram, 8 November 2018 - Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat resmi ditutup. Pelaksanaan Latsar CPNS yang telah dilaksanakan selama lebih dari sebulan dan diikuti oleh 295 CPNS Kanwil Kemenkumham NTB baik golongan II maupun golongan III dan ditambah 5 orang CPNS dari Pemerintah Daerah Provinsi NTB. 

Usai mengikuti seminar rancangan aktualisasi diri yang dinilai oleh tim penguji, coach dan mentor, 300 orang CPNS dinyatakan 100% lulus dalam tahapan Latsar. Pelatihan Dasar CPNS ini mewajibkan para peserta untuk merancang dan membuat laporan aktualisasi diri yang kemudian dipresentasikan dihadapan penguji, coach dan mentor. Rancangan aktualisasi diri yang dibuat merupakan inovasi para CPNS dalam melakukan pengembangan diri pada tugas dan fungsi mereka masing-masing sesuai SKP yang telah ditentukan. Hal ini diharapkan menjadikan para CPNS mempunyai program inovatif yang dapat mengembangkan diri mereka demi kemajuan organisasi.

Pelatihan Dasar CPNS secara resmi ditutup oleh Plt. kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat H. Faisol Ali. Dalam sambutannya, Faisol Ali mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang telah berhasil menyelesaikan Latsar dengan kelulusan 100%. "Nantinya kalian berhak diangkat menjadi PNS namun tetap harus menggenapi masa percobaan selama satu tahun dan tidak boleh ada pelanggaran ataupun penyelewengan", ujar Faisol Ali. Bukan berarti setelah kalian diangkat menjadi PNS, kalian berhak melakukan pelanggaran atau penyimpangan, akan ada sanksi tegas jika ada pelanggaran. Jadi saya harapkan CPNS angkatan 2018 ini menjadi generasi muda yang inovatif dan memberikan manfaat demi kemajuan organisasi" tambahnya.

Pada acara terakhir, dengan semangat para CPNS menampilkan yel-yel angkatan mereka yang disaksikan langsung oleh seluruh tamu undangan. Para tamu undangan yang merupakan Kepala UPT, widyaiswara, mentor dan pejabat di BPSDMD Provinsi NTB memberikan tepuk tangan kebanggaan atas kreatifitas para CPNS. 


Cetak   E-mail