BAPAS MATARAM JUARA 1, HASIL KARYA WARGA BINAAN

juara1cukli 01 min

Jakarta - Hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Bapas Mataram menorehkan prestasi sebagai produk meubelair terbaik 1 pada ajang Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) yang digelar di Plasa Pameran Industri Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, dari Selasa (26/03) s.d Jumat (29/03). Piala dan hadiah uang tunai diserahkan langsung Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, Ibu Evi Amir Syamsudin dan Direktur Bina Latkerpro, Junaidi.

Untuk diketahui, Pameran Produk Unggulan Narapidana merupakan suatu bentuk sosialisasi dan promosi hasil dari program kegiatan pembinaan kepada narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Pagelaran ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Menteri Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly, Pimpinan Lembaga pada Kabinet Kerja, mitra dari berbagai lembaga terkait dan para Duta Besar (Dubes) negara sahabat.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla yang hadir sekaligus berkesempatan membuka kegiatan ini mengapresiasi Lembaga Pemasyarakatan karena mempunyai tugas sangat mulia. Menurutnya, peran Lapas sangat penting dalam membina narapidana sehingga mampu menyadari kesalahan, menyesali perbuatan yang pernah dilakukan, dan pada akhirnya tidak akan mengulangi perbuatan jahat atau melanggar hukum kembali serta berperan aktif dalam kehidupan di masyarakat.

Menteri Yasonna pada acara tersebut menyampaikan bahwa melalui pameran ini, membuktikan bahwa mereka (WBP) yang dari balik tembok dingin dan jeruji besi itu dapat melahirkan karya-karya unggulan yang berkualitas, bahkan sampai ke mancanegara.

juara1cukli04juara1cukli04juara1cukli04


Cetak   E-mail