Kakanwil Pantau Persiapan Pemilu di Lapas dan Rutan se-Pulau Sumbawa

pantau pemilu 1Sumbawa, 16 April 2019 - Andi Dahrif Kepala Kanwil Kemenkumham NTB didampingi Dwinastiti Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ngatirah Kepala Divisi Yankumham dan Gde Sandi Kabag Program dan Humas melakukan pemantauan pelaksanaan persiapan pemilihan umum serentak di Lapas dan Rutan se-Pulau Sumbawa. Dalam pemantauan tersebut, Kakanwil mengunjungi Rutan Bima, Lapas Dompu dan Lapas Sumbawa untuk memeriksa kesiapan petugas KPPS dan peserta pemilu. 

Kakanwil meminta untuk membantu para peserta pemilu termasuk warga binaan yang memiliki hak pilih untuk difasilitasi. Para Kepala UPT juga diminta untuk mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar bersama-sama menjaga netralitas dalam pemilihan umum ini agar tercipta kondisi yang aman dan tertib. "Jangan sampai adanya keributan yang menggangu keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan, minimalisir hal-hal tersebut", jelas Andi Dahrif.

Seluruh Kepala UPT yang ditemui menyampaikan kesiapannya dalam pelaksanaan pemilu tahun ini. Hari ini (red) semua persiapan akan segera diselesaikan mulai dari penanda arah hingga bilik pencoblosan. Untuk WBP yang belum memiliki hak pilih, pihak Lapas dan Rutan telah berkoordinasi dengan KPU dan mengarahkan dapat menggunakan KTP sebagai persyaratannya.

pantau pemilu 4pantau pemilu 4pantau pemilu 4


Cetak   E-mail