Sambut Ramadhan, Kanwil Kemenkumham NTB Adakan Pengajian Bagi Pegawai

 

pengajian01 min

Mataram, 3 Mei 2019 - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Kanwil Kemenkumham NTB selenggarakan Pengajian bersama pegawai. Pengajian ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Ida Asep Somara yg sekaligus menyampaikan kalimat pembuka tentang pentingnya melaksanakan ibadah puasa bagi umat muslim. Hadir juga Ibu Ngatirah Kepala Divisi Yankumham, para pejabat struktural dan pegawai Kanwil dan UPT se-Kota Mataram.

Pengajian bersama ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Qori' yang membuat suasana pengajian menjadi lenih menenangkan. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ust. Dr. H. Lalu Zainuri yang menyampaikan tentang kewajiban berpuasa bagi seluruh orang yang mengaku beriman. "Ibadah puasa ini merupakan ibadah yang spesial dan rahasia, tidak bisa dipamerkan dan dan dalam bulan tersebut terdapat lailatul qadar yang jika melakukan kebajikan, maka pahalanya sama seperti orang yang melakukan kebajikan seribu bulan. Hanya orang yang benar-benar berpuasa karena Allah yang akan mendapatkan pahala dan surga", terang Ust. Lalu Zainuri.
Usai ceramah, acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh ust. Zainuri yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama seluruh pegawai.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya untuk menyambut Bulan Ramadhan dengan melibatkan partisipasi seluruh oegawai yang turut menymbangkan makanan untuk berbagi pada kegiatan tersebut.

pengajian03 min

pengajian4pengajian03 min

C

Cetak