Kunjungan Kerja ke NTB, Kepala BPHN Sampaikan Arahan Kepada Penyuluh Hukum dan Organisasi Bantun Hukum

IMG 20190727 WA0004
Mataram 26 Juli 2019 - Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB membuka kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi Penyuluh Hukum Oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasinal. Kegiatan dihadiri oleh segenap pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, para Kepala Divisi Kantor Wilayah, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional RI, Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum, serta para tamu undangan.
 
Sepanjang tahun 2019, kantor wilayah kementerian hukum dan ham nusa tenggara barat bersama dengan 17 (tujuh belas) penyuluh hukum di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan ham nusa tenggara barat telah melakukan beberapa kegiatan antara lain :
1. Pembinaan kadarkum di kabupaten/kota se-provinsi nusa tenggara barat;
2. Penyuluhan hukum secara rutin disalah satu kelurahan binaan yaitu kelurahan tiwugalih, kabupaten lombok barat;
3. Penyuluhan hukum pelayanan publik berbasis ham dengan peserta para mahasiswa dari beberapa universitas di mataram;
4. Penyuluhan hukum secara rutin kepada para pelajar sltp dan slta se-kota mataram;
5. Penyuluhan hukum secara rutin di lapas dan bapas se-pulau lombok;
 
Penyerapan anggaran organisasi bantuan hukum di wilayah nusa tenggara barat pada bulan juli masih sebesar 25,1% mengingat kegiatan pendampingan hukum baru dilaksanakan mulai awal juli 2019, dikarenakan tanda tangan kontrak baru dilaksanakan pada awal bulan juni. Harapannya pada tahun mendatang dilakukan percepatan pengalokasian anggaran organisasi bantuan hukum agar dapat dengan segara dimanfaatkan sesuai peruntukan yaitu membantu masyarakat miskin yang berhadapan dengan hukum.

Cetak   E-mail