Dirgahayu Republik Indonesia!

upacara kemerdekaan

Mataram, 17 Agustus 2019 – Dirgahayu Republik Indonesia! Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat terlihat semarak dengan warna-warni pakaian adat nusantara. Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham NTB (Ida Asep Somara) bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengusung tema “Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju”.

Turut hadir dalam upacara, Kepala Divisi Imigrasi (Wilopo), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Ngatirah), serta para Pejabat Struktural, JFT dan Fungsional Umum di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB. Tidak hanya itu, turut hadir pula para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi dalam kota, yang hadir beserta para perwakilan pegawai pada UPT masing-masing. Dalam sambutan Menteri Hukum Dan HAM Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara dikatakan, bahwa “Tema Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini (SDM Unggul, Indonesia Maju) sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa kita yang sedang mencurahkan semua potensi dan SDM Menuju Indonesia Emas Tahun 2045. Esensi dari SDM unggul adalah SDM yang Berintegritas, Amanah, Bertanggung Jawab, Profesional, mampu menjadi inovator yang membangun serta yang mampu menjadi “Problem Solver'” atas semua persoalan dalam pelaksanaan tugas fungsi di Kementerian Hukum dan HAM”.

Dalam Rangkaian Upacara Bendera HUT Ke-74 RI, Kadiv Administrasi juga menyampaikan penghargaan dari Presiden kepada beberapa perwakilan pegawai yaitu Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 Tahun. Kemudian memberikan piala kejuaraan pekan olahraga Kemenkumham NTB yang telah dilaksanakan seminggu sebelum peringatan hari Kemerdekaan kepada masing-masing UPT yang menjuarai.

 


Cetak   E-mail