Upacara Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019 di Kanwil Kemenkumham NTB

hdkd 2019 15Mataram - Memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2019, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat menggelar upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika (30/10). Upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah selaku Inspektur Upacara. Seluruh pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham NTB hingga di satuan kerja se-NTB turut hadir dalam memeriahkan upacara peringatan HDKD Tahun 2019 ini. Hadir juga para tamu undangan dari aparat penegak hukum, Forkopimda, mitra kerja Kanwil Kemenkumham NTB, seperti Organisasi Bantuan Hukum dan Ikatan Notaris Indonesia serta para pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Pengayoman. 

Hari Dharma Karyadhika tahun ini mengangkat tema "Transformasi Meraih Kinerja PASTI". Tema ini mempunyai makna untuk adanya perubahan rupa baik bentuk, sifat dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih kinerja yang PASTI.

Andi Dahrif selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM. Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM menyoroti tentang birokrasi digital. "Melihat urgensi penerapan birokrasi digital ini, saya minta seluruh SDM Kementerian Hukum dan HAM segera bertransformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat", ujar Andi Dahrif dalam menyampaikan sambutan Menkumham. 

Dalam pelaksanaan upacara perngatan HDKD Tahun 2019 di Kanwil Kemenkumham NTB dirangkaikan juga penandatanganan MoU antara Kepala Kanwil Kemenkumham NTB dengan Unversitas Mataram dan Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi NTB dalam rangka kerjasama penyampaian layanan hukum kepada mahasiswa dan para siswa baik di Universitas maupun di sekolah-sekolah di Nusa Tenggara Barat. Selain itu, Kakanwil secara resmi melaunching aplikasi "LAPERMATA" yang merupakan pemberian layanan kepada warga binaan pemasyarakatan di Lapas Perempuan Mataram secara online yang berbasis android . Aplikasi "LAPERMATA" ini mengakomodir masyarakat dan keluarga WBP untuk dapat mengakses layanan-layanan yang ada di Lapas Perempuan Mataram, mulai dari layanan kunjungan hingga pemantauan pemberian hak-hak WBP, seperti asimilasi dan bebas.

Diakhir upacara, Kakanwil bersama para pejabat struktural dan Dharma Wanita melakukan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur. Usai pelaksanaan rangkaian upacara, acara dilanjutkan dengan upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan, Mataram. Tabur bunga ini adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh para pahlawan terdahulu yang telah berjuang meraih kemerdekaan Indonesia. 

hdkd 2019 19hdkd 2019 19hdkd 2019 19hdkd 2019 19hdkd 2019 19hdkd 2019 19hdkd 2019 19hdkd 2019 19

hdkd 2019 19hdkd 2019 19hdkd 2019 19

Dirgahayu Kementerian Hukum dan HAM


Cetak   E-mail