Penguatan Pegawai dan OBH oleh Kepala BPHN

2019-11-08 bphn 01.jpg

Mataram 8 November 2019 - Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat berlangsung kegiatan Penguatan Pegawai dan OBH oleh Prof. Dr. H.R. Benny Riyanto, S.H., M.Hum., C.N., Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional RI (BPHN). Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekretariat BPHN, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, dan Para Kepala Divisi beserta jajaran lingkungan Kantor Wilayah, serta para undangan OBH. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat.

Peran kanwil kementerian hukum dan ham sangat penting dalam rangka perluasan akses bantuan hukum, terutama dalam rangka pengawasan dan penguatan akses hukum bagi masyarakat melalui peran serta obh dalam menjaring bantuan hukum yang merata, adil dan gratis bagi masyarakat demi tercapainya output program nasional yang berbanding sejajar dengan outcome yakni terwujdnya kemajuan masyarakat ntb yang berkeadilan.

Peran serta Kanwil tesebut tidak lepas dari keuletan dan kerja keras masing-masing OBH yang telah terakreditasi di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab bagi keadilan yang merata di dalam masyarakat khususnya kemajuan masyarakat NTB. OBH yang telah terakreditasi di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB tahun 2019 berjumlah 20 OBH yang tersebar se-Provinsi NTB.

Untuk mendukung sasaran dan output pelaksanaan serta mengungkit realisasi anggaran di trwulan IV ini, Kantor Wilayah berupaya dengan melakukan monev dan bertatap muka dengan OBH guna memberikan arahan khususnya pelaksanaan kegiatan di non litigasi yaitu penyuluhhan hukum dengan mencoba mengkolaborasikan antara penyuluh hukum Kantor Wilayah dengan OBH sehingga selain mengungkit realisasi anggaran juga menambah poin kredit bagi para penyuluh hukum.

2019-11-08 bphn 05.jpg2019-11-08 bphn 04.jpg2019-11-08 bphn 03.jpg2019-11-08 bphn 02.jpg


Cetak   E-mail