Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Oleh "Para Pahlawan Masa Kini"

001

Mataram 11 November 2019 - "Merdeka...! Merdekaa...! Merdekaaa...!", seru Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat yang menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang ke-74. Upacara diikuti oleh para Kepala Divisi, para pejabat Administrator, pejabat Pengawas, dan seluruh jajaran Kantor Wilayah, serta para Kepala UPT di Mataram beserta jajarannya.

Ada yang menarik pada peringatan Hari Pahlawan kali ini karena seluruh peserta upacara menggunakan pakaian dengan tema pahlawan jaman dahulu. Mulai dari pakaian Soekarno, para pejuang bambu runcing, tentara, baju Kartini, rakyat jaman dahulu, dan juga pejuang daerah. Semua peserta tampak ceria dan sangat antusias mengikuti upacara karena kostum masing-masing yang unik. Tujuan menggunakan pakaian dengan tema pahlawan adalah untuk menghadirkan suasana perjuangan para pahlawan dan menumbuhkan semangat perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan RI di lingkungan kanwil kumham NTB.

“Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia" - Soekarno. Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers "... hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...". Selain itu, peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini".

11111111111111111


Cetak   E-mail