Gubernur NTB dan Dirjen PAS Lepas Benih Ikan di Lapas Terbuka Lombok Tengah

gubernur dirjenpas1Lomobk Tengah - Ada yang berbeda dari hari-hari biasa (8/12), Minggu kemarin (red) Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Lombok Tengah menerima kunjungan dari Gubernur NTB Zulkifliemansyah, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami dan para Pimpinan Tinggi Pratam Kanwil Kemenkumham NTB.

Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB, Dirjen Pemasyarakatan, para Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala UPT Pemasyarakatan se-NTB melakukan pelepasan benih ikan nila di kolam pemancingan milik Lapas Terbuka Lombok Tengah. Saat ini Lapas Terbuka sedang mengembangkan program Lapas Industri dalam rangka peningkatan pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berfokus pada pengembangan kawasan agrobisnis yang mendukung juga pengembangan daerah wisata di sekitar Lapas Terbuka yang masih hijau dan asri. Pengembangan kawasan agrobisnis di Lapas Terbuka memanfaatkan lahan milik Lapas yang diantaranya telah melakukan berbagai hal pembinaan di bidang pertanian, peternakan dan budidaya ikan.

Gubernur NTB yang juga berkunjung kesana menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Pemasyarakatan di NTB yang banyak melakukan inovasi utamanya dalam membina para WBP. "Penjara atau Lapas bagi kebanyakan orang adalah tempat yang sangat menyeramkan, tetapi berbeda dengan Lapas yang berada di Lombok Tengah ini. Lapas ini memiliki tempat budidaya ikan dan kolam pemancingan, suasananya nyaman dan bisa dijadikan objek wisata", ujarnya.

Gubernur NTB dan Dirjen PAS mengharapkan kawasan ini nantinya dapat menjadi kawasan wisata yang banyak menarik kunjungan wisatawan. 

gubernur dirjenpas6gubernur dirjenpas6gubernur dirjenpas6gubernur dirjenpas6gubernur dirjenpas6


Cetak   E-mail