Bahas Pertumbuhan Ekonomi pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia

2019-12-11 bi 01.jpg

Mataram 11 Desember 2019 - Bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB berlangsung acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2019. Acara dihadiri oleh Gubernur Provinsi NTB yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Gubernur NTB, Ibu Sitti Rohmi Djalilah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, para anggota Forkopimda NTB, serta para undangan yang lain. Acara dimulai pada pukul 09.30 waktu setempat.

Tema acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia kali ini adalah "Sinergi, Transformasi, Inovasi". Dalam paparannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat secara garis besar membahas mengenai kondisi ekonomi secara menyeluruh. Hal pertama yang dibahas adalah kondisi ekonomi global, dilanjutkan dengan perkembangan dan prospek perekonomian nasional, strategi Pemerintah menghadapi ekonomi global, transformasi ekonomi, hingga berujung pada strategi peningkatan ekonomi Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Wakil Gubernur NTB dalam sambutannya menyambut positif berbagai strategi yang disampaikan oleh Kepala perwakilan BI Nusa Tenggara Barat. Dua hal yang menjadi sorotan adalah Strategi Peningkatan Ekonomi NTB melalui Integrated Ecofarming dan Integrated Tourism. "Integrated Ecofarming dan Integrated Tourism memang harus dilakukan, itu merupakan suatu kewajiban", imbuhnya. Seluruh sistem yang terintegrasi tersebut diharapkan dapat memncapai peningkatan ekonomi yang diharapkan serta mencapai NTB yang gemilang.

Acara juga diisi dengan pemutaran video Kaleidoskop Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB tahun 2019, Ceremony peresmian PSBI, dan Launching Tim Promosi Ekonomi Daerah Provinsi NTB. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemutaran video fashion industry, fashion show kreasi busana berbahan tenun, serta pemutaran video integrated farming. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang.

2019-12-11 bi 02.jpg


Cetak   E-mail