Masih Berlanjut, Sidak Tim Itjen ke Lapas

IMG 20191213 WA0000Inspektur Wilayah 2 Icon Siregar dan Sekretaris Itjen Imam Jauhari pada Inspektorat Jenderal Kemenkumham, melakukan inspeksi mendadak ke Lapas Selong Lombok Timur dan Rutan Praya Lombok Tengah, Kamis (12/12/2019).
 
Tim mengawali kunjungan menuju ke Lapas Selong, di dalam Lapas tim memeriksa beberapa blok tahanan para WBP, Saat memasuki blok tahanan, Icon tampak memberikan arahan kepada para petugas dan juga bercengkrama dengan napi di dalam Lapas menanyakan tentang tanggapan mereka terkait dengan layanan yang diberikan.
 
Selanjutnya Tim Inspektorat bergerak menuju rutan praya, seperti yang dilakukan pada sidak sebelumnya, Icon dan Imam langsung menyasar dapur untuk memeriksa bahan makanan. Berbeda dengan sidak saat di Lapas selong yang hanya dikomentari masalah kebersihan saja, namun saat di Rutan Praya Tim menemukan kurang lengkapnya bahan makanan untuk WBP yang tidak sesuai dengan komposisi menu makan pada jadwal hari itu.
 
Usai berkeliling memeriksa blok tahanan, tim melanjutkan memberikan pengarahan kepada pegawai di Rutan Praya Lombok Tengah. Imam juga memeriksa kedisiplinan pegawai dengan meminta rekap absen selama satu bulan. Pemeriksaan ini ditujukan untuk memastikan bahwa kondisi yang ada di Lapas apakah ada hal-hal yang kurang baik dan tidak sesuai SOP. Meskipun tim menemukan beberapa temuan sidak yang kurang memenuhi SOP, beliau tetap mengapresiasi  kinerja para pegawai dan terus mengingatkan untuk selalu membangun kerjasama yang baik antara petugas dan WBP.
 

Cetak   E-mail