Kadiv PAS NTB Pimpin Sidak di Lapas Mataram

 
IMG 20191214 234302Mataram - Menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Dwinastiti Kadiv Pemasyarakatan NTB pimpin langsung pelaksanaan sidak gabungan di Lapas Mataram dan Lapas Perempuan Mataram (14/12).
 
Selain anggota Satgas Kamtib Kantor Wilayah, beberapa pegawai pemasyarakatan se-Kota Mataram juga dilibatkan dalam pelaksanaan sidak ini. Pihak kepolisian pun turut hadir membantu pengamanan di Lapas Mataram. Sidak dilaksanakan di malam hari untuk memastikan semua WBP berada dalam kamar hunian masing-masing. Dengan jumlah hunian yang overcrowded, tim dibagi menjadi tiga. 
 
Sebelum melaksanakan sidak, Dwinastiti menyampaikan pengarahan kepada tim untuk tetap mengedepankan integritas dan kewaspadaan. "Dalam sidak nanti, saya minta untuk tetap memeriksa WBP dengan sopan, hargai mereka dan jangan berbuat sewenang-wenang", ujarnya. 
 
Dari hasil sidak, petugas mengamankan beberapa peralatan pembinaan kemandirian di kamar hunian, seperti palu, gunting, jarum rajut, silet dan beberapa alat2 yg terbuat dr besi yang memiliki potensi mengganggu keaman.
 

Usai melaksanakan sidak, Dwinastiti menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas Kamtib dan petugas Lapas yang meluangkan waktu untuk bergabung dalam pelaksanaan sidak. "Kita akan melakukan ini (sidak) secara rutin untuk menjaga instansi kita tetap bersih. Ini instansi kita jadi kita yang harus menjaganya", tambahnya.

IMG 20191214 234343IMG 20191214 234343IMG 20191214 234343


Cetak   E-mail