Pegawai Kantor Wilayah Kemekumham NTB menyaksikan Apel Pagi Pegawai dan Deklarasi Kinerja Tahun 2020 Melalui Media Teleconference.

Janji Kinerja 1.jpg

Mataram, 6 Januari 2020 – Melalui Media Teleconference, pegawai Kantor Wilayah Kemekumham NTB menyaksikan kegiatan Apel Pagi Pegawai dan Deklarasi Kinerja Tahun 2020 serta Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kementerian Hukum dan HAM yang bertempat di Graha Pengayoman Kemenkumham RI. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Andi Dahrif Rafied, menghadiri acara tersebut untuk menanda tangani komitmen bersama pencanangan pembangunan Zona Integritas tingkat Kantor Wilayah.

Kegiatan apel ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly, yang bertindak sebagai Pembina Apel, Ketua KPK, Ketua Ombudsman RI, para Pimpinan Tinggi Madya, Staf Khusus, Penasehat Menteri dan Pimpinan Tinggi Pratama Pusat dan Kepala Kantor Wilayah. Kegiatan ini juga ditayangkan secara nasional melalui media teleconference, sehingga bisa disaksikan oleh seluruh pegawai Kemenkumham yang ada di Kantor Wilayah maupun UPT.

Dalam sambutannya, Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan HAM RI menerangkan Janji Kinerja ini adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja
secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI). Kita juga telah menetapkan Target Kinerja yang merupakan buah pikir dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang harus kita laksanakan dan sukseskan sebaik-baiknya. Demikian juga dengan Prioritas Nasional dan Prioritas Kementerian harus menjadi atensi untuk disukseskan secara maksimal. Tak lupa Menteri Hukum dan HAM menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi dibeberapa daerah, khususnya Pulau Jawa pada pertengahan Desember 2019 sampai minggu ini yang masih dalam proses penanganan. ‘’Kita doakan bersama, agar bencana di negeri ini dapat segera berakhir dan digantikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan kelimpahan rejeki dan keberkahan bagi Negeri ini’’, tutur beliau.

WhatsApp Image 2020 01 06 at 11.57.20 1

Acara diawali dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan oleh Sekretaris Jenderal, dalam sambutannya, beliau memaparkan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020, merupakan agenda yang dilaksanakan pada setiap awal tahun dalam rangka menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kami PASTI dan meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance.

WhatsApp Image 2020 01 06 at 11.57.20 1

Tujuan diadakannya Kegiatan Apel Pagi Pegawai dan Deklarasi Kinerja Tahun 2020 adalah dalam rangka penandatanganan secara digital Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Tingkat Pusat dan Kantor Wilayah, Pakta Integritas antara Menkumham dan MenPAN RB, Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM antara Menkumham, MenPANRB, Ketua KPK dan Ketua Ombudsman. Selanjutnya Penyerahan Instruksi Menteri Hukum dan HAM tentang Revitalisasi Law and Human Right Centre, Penyerahan Surat Keputusan PNS bagi 1.983 PNS yang direkrut pada tahun 2018, dan Pembukaan Pelatihan Penguatan Pengharmonisasian Perda melalui metode Corpu. Kegiatan ditutup dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 oleh Sekretaris Jenderal didampingi Pimpinan Tinggi Madya dan Seluruh Kakanwil diikuti seluruh Pegawai Kemenkumham.

WhatsApp Image 2020 01 06 at 12.48.36


Cetak   E-mail