Hari Bakti Imigrasi ke-70, Kantor Imigrasi Mataram Akan Membuka Layanan Paspor Simpatik

WhatsApp_Image_2020-01-09_at_3.55.52_PM.jpeg

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram akan membuka Layanan Paspor Simpatik pada hari Sabtu yakni tanggal 11 Januari dan 18 Januari 2020. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-70 yang jatuh pada 26 Januari 2020.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Syahrifullah mengatakan, masyarakat Lombok dapat mengakses layanan di dua tempat yakni Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram dan Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram di Selong, Lombok Timur.
"Untuk di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram dibuka kuota 50 pemohon. Sementara di Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram di Selong, Lombok Timur dibuka 40 pemohon. Jadi silakan akses layanan khusus tersebut pada 11 Januari dan 18 Januari," kata Syahrifullah, saat ditemui usai pelantikan di Kanwil Kemenkumham NTB, Kamis (9/1).
Syahrifullah mengatakan, untuk memudahkan pemohon, Layanan Paspor Simpatik tersebut dibuka dengan sistem datang langsung (walk in). "Jadi silakan datang pagi supaya dapat antrean," imbuhnya.
Syahrifullah meminta agar para pemohon paspor untuk menyiapkan berkas administratif supaya proses penerbitan paspor lancar. "Secara umum untuk membuat paspor syaratnya E-KTP dan Kartu Keluarga. Ditambah akte lahir atau buku nikah, atau ijazah, bisa dipilih salah satu. Perlu saya infokan ke masyarakat luas, petugas kami juga berhak meminta syarat tambahan jika diperlukan," terang Syahrifullah. (Humas Kantor Imigrasi Mataram/Junianto BS)

Cetak