Kakanwil NTB Berkoordinasi dengan Gubernur NTB

IMG 20200203 170150Mataram - Andi Dahrif Rafied Kakanwil Kemenkumham NTB melakukan koordinasi ke Gubernur NTB dengan mengajak turut serta Kepala Kantor Imigrasi beserta para pejabat imigrasi mataram yang baru dilantik pada januari lalu (3/2). Kunjungan Kakanwil dan jajaran Kantor Imigradi Mataram tersebut dimaksudkan dalam rangka silaturahmi mengenalkan pimpinan baru Kantor Imigrasi Mataram sekaligus menguatkan peran dan fungsi imigrasi dalam mendukung pembangunan di daerah NTB.

Zulkifliemansyah Gubernur NTB menerima dengan hangat kunjungan Kakanwil dan Kakanim beserta jajarannya di ruang Gubrrnur NTB. Dalam kunjungan tersebut, banyak dibahas tentang pelayanan keimigrasian maupun penegakan hukum di bidang imigrasi. Gubernur meminta petugas imigrasi yang bertugas di bandara agar lebih ramah terhadap wisatawan dalam melakukan pemeriksaan. "Kesan pertama itu penting, terutama untuk meningkatkan pariwisata di NTB khususnya di Lombok yang pada tahun 2018 lalu diguncang gempa, namun saat ini wisata di Lombok mulai bertumbuh", ujar Gubernur NTB.

Pertumbuhan pariwisata di Lombok menjadi salah satu program Pemerintah Daerah NTB terutama pasca gempa. Dengan trend positif peningkatan jumlah pariwisata di Lombok tentunya juga menumbuhkan perekonomian masyarakat NTB. Tapi disi lain meningkatnya jumlah wisatawan di NTB terutama wisatawan asing menjadi tantangan bagi jajaran imigrasi. Gubernur juga meminta peningkatan jumlah wisatawan jangan sampai membuat imigrasi lengah, melainkan tetap memeriksa semua WNA yang datang ke Lombon dengan cermat dan teliti serta tetap menegakkan aturanaturan-aturan keimigrasian.

IMG 20200203 170139IMG 20200203 170139

Cetak