PENUTUPAN SKD CPNS KEMENKUMHAM DI NTB

WhatsApp_Image_2020-02-05_at_22.47.00.jpeg

Mataram - Rabu (5/2) merupakan hari terakhir pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Kemenkumham Nusa Tenggara Barat. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, pelaksanaan SKD CPNS Kementerian Hukum dan HAM dilaksanakan tanggal 1-5 Februari 2020 bertempat di Ballroom Hotel Grand Legi Mataram.

Pentupan SKD CPNS Kemenkumham dihadiri oleh Asesor SDM Ahli Utama, Arifin, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Andi Dahrif, Ketua Tim BKN pusat untuk NTB dan anggota, seluruh Tim Vendor, serta seluruh Panitia Daerah di lingkungan Kemenkumham NTB. Dalam sambutannya, Arifin menuturkan "sejak hari pertama SKD dimulai, pantia bersepakat agar pelaksanaan berjalan dengan baik, tanpa ada halangan apapun. kita jg bersepakat utk punya pikiran yg sama bagaimana pelaksanaan ini berjalan lebih tertib, nyaman dan lebih baik dari tahun kemarin". selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB dalam sambutannya mengajak kepada seluruh panitia untuk bersyukur kegiatan ini bisa berjalan sampai selesai. "Semua kagiatan ini kita mulai dengan kalimat bismillah, dan marilah kita mengakhirinya dgn mengucap Alhamdulillah", lanjut beliau.

WhatsApp_Image_2020-02-05_at_22.47.01.jpeg

Beberapa saat setelah semua peserta sesi terakhir selesai mengerjakan ujian CAT SKD dan meninggalkan ruangan, Tim Panitia Pelaksana CAT BKN untuk NTB yang dalam hal ini dipimpin oleh Sukarman menyerahkan hasil nilai peserta kepada Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham NTB, Jusman. Serah Terima Berita Acara dan Hasil Peserta CAT SKD ini dilakukan didalam ruang ujian SKD pukul 19.00 WITA.

Dalam berita acara yang diserahkan oleh pihak BKN, dijelaskan bahwa pelaksanaan secara keseluruhan dilakukan sebanyak 25 sesi, dengan total peserta hadir sejumlah 5883 orang, dan 665 peserta tidak hadir. jadi jumlah keseluruhan peserta terdaftar SKD adalah 6548 orang. Jumlah peserta tersebut terdiri dari 930 peserta dengan kualifikasi pendidikan sarjana dan diploma, dan sebanyak 5618 peserta dengan kualifikasi pendidikan SMA.

Sesuai jadwal, Inshaallah pengumuman hasil SKD akan diumumkan secara serentak pada tanggal 17 Februari 2020 mendatang, dan peserta yang lulus SKD akan mengikuti tahap tes berikutnya yaitu kesamaptaan yang diagendakan tanggal 24-27 Februari 2020.


Cetak   E-mail