Senam Bersama Seluruh ASN Kanwil Kemenkumham NTB

WhatsApp_Image_2020-02-07_at_9.50.28_AM.jpeg Mataram 7 Februari 2020 - "Mens sana in corpore sano", a healthy mind in a healthy body. Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh yang maksimal dan ideal, serta menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk meningkatkan kinerja Aparatur, Seluruh ASN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat mengikuti kegiatan senam pagi pada hari jumat ,(7 Feb 2020) yang bertempat di Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini dimulai pada jam 7.30 pagi dan selesai pada pukul 8.30.

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa olahraga yang teratur, termasuk senam pagi, terbukti bermanfaat bagi tubuh, karena dapat melancarkan sistem perdaran darah, menghalau perkembangan virus penginfeksi penyakit, hingga menurunkan resiko terkena obesitas, meskipun sering dianggap sepele, senam pagi yang umumnya melibatkan gerakan tubuh yang ritmis ini terbukti memiliki banyak khasiat bagi tubuh.

Apa sajakah manfaat senam pagi sebelum melaksanakan aktifitas? Menghambat Proses Penuaan.
Jarang mengetahui bahwa salah satu manfaat senam pagi adalah untuk menghambat proses penuaan; Meningatkan Kebugaran Fisik, Dengan melakukan gerakan senam yang dinamis, anda secara tidak langsung telah memompa produksi hormon adrenalin. Nah inilah yang kemudian membuat jantung berdetak lebih cepat sehingga anda akan terhindar dari penyakit kardiovaskular.

Menyeimbangkan Osteoblast dan Osteoclast.
Apa itu Osteoblast dan Osteoclast? Dua istilah tersebut mengacu pada sel yang ada pada tulang, Jika Osteoclast merupakan sel yang berfungsi untuk membentuk tulang dari tulang rawan dan jaringan ikat membran, maka Osteoblast merupakan sel yang berfungsi untuk memecahkan matrik tulang yang telah mati dan kemudian menyerap kalsium yang tersisa didalamnya untuk diubah menjadi tulang yang baru.

Membantu Menurunkan Berat Badan.
Bagi anda pecinta olahraga yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, maka senam pagi bisa menjadi salah satu jenis olahraga yang ideal yang dapat di coba.

Menciptakan Perasaan Bahagia.
Layaknya jenis olahraga lainnya, senam pagi juga dapat merangsang otak untuk melepaskan hormon endorphin. Hormon ini dikenal banyak pihak sebagian hormon berfungsi untuk memperbaiki mood, meningkatkan imunitas, mengurangi stres, serta meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Mari menjaga kesehatan kita untuk berkinerja yang lebih baik.

 

WhatsApp_Image_2020-02-07_at_9.50.28_AM_1.jpegWhatsApp_Image_2020-02-07_at_9.50.28_AM_2.jpegWhatsApp_Image_2020-02-07_at_9.50.28_AM_3.jpeg

Cetak