Hadapi Tatanan Normal Baru, Kemenkumham Selenggarakan Rakor Secara Virtual

Mataram - Menghadapi tatanan normal baru, Kementerian IMG 20200629 WA0027Hukum menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengendalian Kinerja Tahun 2020 dengan tema "Tatanan Normal Baru Kemenkumham PASTI Produktif". Berbeda dengan tahun sebelumnya, rapat koordinasi tahun ini diselenggarakan secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi zoom meeting. 

Ditengah pandemi covid-19, jajaran Kementerian Hukum dan HAM dituntut untuk tetap produktif dalam melaksanakan kinerja dan harus dapat mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. Memasuki tatanan normal baru, sudah harus saatnya melakukan inovasi-inovasi dalam melaksanakan pekerjaan bukan melakukan kebiasaan-kebiasaan pada keadaan normal. "Kita saat ini berada pada fase new normal, jadi bekerja juga bukan dengan cara biasa-biasa saja", tegas Yasonna H Laoly Menteri Hukum dan HAM dalam membuka kegiatan rapat koordinasi. 

Melalui kegiatan evaluasi ini, Yasonna berharap tidak ada lagi sumbatan-sumbatan yang menghalangi atau menghambat proses pencapaian kinerja Kemenkumham. “Prestasi kinerja sudah menjadi budaya di kementerian yang kita cintai ini," ucap Yasonna di Graha Pengayoman, Senin (29/06/2020).

Yasonna juga mengajak seluruh jajaran di Kemenkumham untuk terus kompak, membangun gotong royong, kolaborasi, dan bersinergi dalam hal apa pun terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham. "Saya minta seluruh jajaran untuk terus introspeksi dan memantaskan diri untuk mendukung kemajuan organisasi," ujar Yasonna.

Pelaksanaan rapat koordinasi secara virtual ini dibuka oleh Yasonna H. Laoly Menteri Hukum dan HAM dan diikuti oleh seluruh kantor wilayah termasuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat. Kepala Kantor Wilayah dan pimpinan tinggi lainnya menyambut pelaksanaan rakor yang diadakan secara virtual ini  dengan mengubah layout ruangan dan menggunakan virtual background sebagai inovasi pemanfaatan IT dan keseragaman di seluruh kantor wilayah. 

Pada rapat koordinasi tahun ini, Menteri Hukum dan HAM juga berpesan untuk melakukan inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi secara maksimal. "Ini perintah Bapak Presiden, kita sudah harus satu data. Semua data harus sinkron dan bisa diakses melalui dashboard pimpinan", jelas Yasonna. 

Menkumham mengharapkan kegiatan ini akan menjadi pendorong dan peningkatan kinerja Kemenkumham. "Semoga kegiatan ini berjalan lancar, sesuai dengan output dan outcome yang diharapkan, dan tentunya mampu menjadi pendorong bagi peningkatan kinerja Kemenkumham dimasa yang akan datang," tutupnya.

Pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020 ditandai dengan persetujuan tombol oleh Menteri Hukum dan HAM bersamaan dengan video tentang tema rapat koordinasi. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dengan kegiatan yang diadakan evaluasi dan pakaian kerja melalui Tes Bantuan Komputer.

IMG 20200629 WA0022IMG 20200629 WA0022IMG 20200629 WA0022

IMG 20200629 WA0023IMG 20200629 WA0023IMG 20200629 WA0023IMG 20200629 WA0023

 

Cetak