Koordinasi Tim Yankomas terkait Permasalahan HAM dan Sosialisasi Tim Kajian Corpu maupun IPK-IKM di Pulau Sumbawa

20200629 191148 0000

Mataram, 29 Juni 2020 - Pada hari ini Senin Bidang HAM membentuk dua tim untuk  melaksanakan koordinasi permasalahan HAM dan Sosialisasi Kajian Corpu dan IPK-IKM.  Tim Yankomas bertugas mengkonfirmasi permasalahan HAM terkait Permasalahan Pencabulan siswi SD di Kecamatan Lunyuk, sedangkan Tim Kajian melaksanakan Sosialisasi Hasil Kajian Corpu dan IPK-IKM pada Lapas Sumbawa Besar dan Kanim Sumbawa Besar.

Kedua kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pembentukan Pos Yankomas di Lembaga Pemasyarakatan Sumbawa Besar. 

Tim pertama melaksanakan kegiatan koordinasi Yankomas dan diterima langsung oleh Kapolres Sumbawa Besar, sedangkan pada Dinas Sosial diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial. 

Tim kedua yg bertugas melaksanakan Sosialisasi Hasil Kajian Corpu dan IKP-IKM, disambut dengan baik oleh para Ka.UPT, pejabat dan pegawai Kanim Sumbawa maupun Lapas Sumbawa. Diskusi pemateri dan pegawai menghasilkan rekomendasi penelitian Kajian sebagai salah satu bahan penentuan kebijakan pemangku kepentingan/stakeholder dalam hal ini Balitbang Hukum dan Ham RI sebagai pemangku program penelitian. 

Kegiatan terakhir, kedua tim melaksanakan pembentukan Pos Yankomas pada Lapas Sumbawa Besar sbg salah satu layanan Prima Kementerian Hukum dan HAM sbg bentuk pemenuhan HAM bagi masyarakat.

 

IMG 20200629 WA0025
 
 
IMG 20200629 WA0022
 
 

Cetak   E-mail