Teleconference Hukum dan Kerjasama Optimalisasi SP4N-LAPOR! dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN)

WhatsApp_Image_2020-07-27_at_3.12.48_PM.jpeg

Mataram 27 Juli 2020 - Bertempat di Ruang Kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Administrasi mengikuti kegiatan teleconference dari Biro Humas, Hukum dan Kerjasama dengan agenda optimalisasi SP4N-LAPOR! dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) sebagai upaya peningkatan pelayanan publik. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto, tersebut diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Administrasi serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia melalui aplikasi Zoom Meeting.

Sekretaris Jenderal, mengapresiasi kinerja pengelola LAPOR! di Kementerian Hukum dan HAM dimana Kementerian Hukum dan HAM terpilih sebagai TOP 25 Kementerian/ Lembaga/ Pemda Pengelola LAPOR! Terbaik. Kementerian Hukum dan HAM terpilih mewakili pemerintah Republik Indonesia untuk berbagi pengalaman terkait pengelolaan pengaduan pelayanan publik di Manila, Filipina beberapa waktu lalu. Capaian tersebut tidak mungkin kita raih tanpa adanya kerja keras segenap pengelola LAPOR! Kementerian Hukum dan HAM yang tersistematis dari pusat sampai ke daerah.

Narasumber utama dihadirkan langsung dari Kemenpan-RB yaitu Deputi Bidang Pelayanan Publik (Prof. Dr. Diah Natalisa) yang menyampaikan paparan dengan judul arah kebijakan dan pengembangan SP4N-LAPOR! dan SIPPN. Beliau mengharapkan komitmen dari seluruh Kepala Kantor Wilayah dalam menindaklanjuti aplikasi LAPOR! dan mengisi informasi pelayanan publik. Beliau juga berharap admin pengelolaan lapor dan SIPPN untuk selalu mengikuti perkembangan dan arah kebijakan.

Disamping LAPOR! saat ini seluruh kementerian dan lembaga wajib menyampaikan semua informasi terkait pelayanan publik ke dalam website Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), yang dibangun oleh Kementerian PAN dan RB. Hal ini untuk mempermudah masyarakat mengetahui segala informasi pelayanan publik yang dibutuhkan. Website ini dimaksudkan menjadi database seluruh pelayanan publik pemerintah, yang selama ini belum pernah ada.

 

WhatsApp_Image_2020-07-27_at_11.45.23_AM.jpeg

WhatsApp_Image_2020-07-27_at_11.45.22_AM.jpeg

WhatsApp_Image_2020-07-27_at_3.13.06_PM.jpeg

 

 

 


Cetak   E-mail