"Menuju SDM Pemasyarakatan Smart" : Divisi Pemasyarakatan Laksanakan Konstek Integrasi Online bagi seluruh Operator SDP se Nusa Tenggara Barat

IMG 20200728 WA0024

Selasa, 24 Juli 2020 -" Menuju SDM Pemasyarakatan Smart ". Bertempat di ruang teleconference kanwil kementerian Hukum dan HAM NTB, Divisi Pemasyarakatan melaksanakan Konsultasi Teknis Integrasi Online bagi seluruh Operator Sistem Database Pemasyarakatan se Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 WITA ini menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang membawakan materi berjudul " Penanganan Overcrowding Melalui Pemberian Hak Integrasi berupa Asimilasi, PB, CB dan CMB". Materi yang secara langsung di paparkan oleh Aris Munandar selaku Kasubdit Integrasi Narapidana dan Pendayagunaan TPP inipun mendapat apresiasi penuh dari seluruh peserta.

 

Didampingi oleh Ranggah Kusuma Negara selaku Kasi Integrasi Pidum pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang juga selaku narasumber, beliau menjawab setiap pertanyaan peserta tentang teknis pengusulan integrasi Online dengan antusias. 

 

Kegiatan yang diikuti oleh 26 peserta dari 11 UPT Pemasyarakatan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam meningkatkan pengetahuan dan kompetensi para operator SDP dalam melaksanakan pengusulan integrasi secara online. Tentunya hal ini sejalan dengan motto "Pemasyarakatan Pasti Smart" yang diusung selama ini.

 

Dwinastiti selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan sebagai Penanggung Jawab kegiatan ini juga mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB dalam memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi, meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menyerap ilmu yang diberikan oleh Narasumber demi semakin baiknya pelaksanaan tugas di UPT masing-masing.

 

IMG 20200728 WA0025IMG 20200728 WA0025


Cetak   E-mail